Minggu, 11 November 2018

30 soal jawab pilihan ganda penerima tamu kelas 12

30 soal Pilihan Ganda (PG)
PENERIMA TAMU
1.      Yang membuat janji, konfirmasi, sampai menerima kedatangan tamu kantor dalam sebuah instansi biasanya adalah ...
a.      Tamu
b.      HRD
c.       Plant
d.      Sekretaris
e.      Accounting

2.      Tamu kantor yang datang untuk minta dana/sumbangan biasanya ingin bertemu langsung dengan ...
a.      Pimpinan
b.      Recepcionist
c.       Sekretaris
d.      Security
e.      Pegawai kantor

3.      Tamu kantor yang biasanya menawarkan komisi khusus dan hanya pantas dibicarakan dengan pimpinan disebut tamu yang ...
a.      Tamu yang datang untuk minta dana/sumbangan
b.      Tamu yang datang untuk menawarkan barang/jasa
c.       Tamu yang ingin membeli barang
d.      Tamu yang ingin melamar pekerjaan
e.      Tamu yang ingin rapat dengan pimpinan

4.      Jika terdapat kunjungan yang bersifat rutin, agar membawa dampak positif dikemudian hari, dan pejabat merasa sendang karena diperhatikan, hendaknya pimpinan ...
a.      Menunggu di dalam ruangan
b.      Berkomunikasi lewat telepon
c.       Bertemu dan bersalaman sebentar
d.      Menitip salam melalui sekretaris
e.      Menyapa pejabat lalu langsung melanjutkan pekerjaannya





5.      Tamu aparat pemerintah yang datang dalam bentuk rombongan dengan protokol adalah tamu yang bersifat ...
a.      Kunjungan khusus
b.      Teman pimpinan
c.       Kunjungan rutin
d.      Kunjungan tidak rutin
e.      Kunjungan tidak khusus

6.      Yang harus dilakukan sekretaris bila ada tamu – tamu teman pimpinan yang datang ke perusahaan adalah ...
a.      Langsung menghidangkan minuman dan makanan
b.      Harus perlu bertanya dulu kepada pimpinan apakah tamu tersebut boleh menemui sekarang
c.       Langsung diantarkan keruang pimpinan
d.      Didiamkan saja karena sudah kenal dengan pimpinan
e.      Memberi saran kepada tamu untuk menelepon sendiri pimpinan

7.      Menyambut tamu kantor secara tulus dapat dilakukan dengan cara ...
a.      Persilahkan tamu untuk duduk
b.      Jangan membuat tamu kantor menunggu terlalu lama
c.       Menghantar tamu ke dalam kantor
d.      Sambutlah tamu dengan ramah, sopan, dan bersemangat secara tulus
e.      Sambutlah tamu dengan memberikan hidangan

8.      Cara duduk yang baik dalam tata cara menerima tamu kantor adalah ...
a.      Jika di kantor tersedia ruangan khusus untuk menerima tamu, segera persilahkan tamu
b.      Jika kita menerima di kursi/sofa panjang, tempatkan tamu di sebelah kiri kita
c.       Menerima tamu sambil duduk
d.      Meminta untuk tamu untuk mencari tempat duduk jika tamu sedang banyak
e.      Dipersilahkan duduk, tetapi tidak di arahkan untuk duduk dimana

9.      Jika tamu kantor sudah memiliki janji temu dengan pimpinan, yang dilakukan sekretaris adalah ...
a.      Di sapa dan dipersilahkan duduk
b.      Didiamkan saja karena sudah memiliki janji
c.       Menyambut tamu dan menghubungi pimpinan apakah pimpinan sudah siap menerima tamu
d.      Menyelesaikan pekerjaan dan melupakan tamu tersebut
e.      Menghantarkan tamu kedalam ruangan pimpinan


10.  Ada baiknya untuk memberikan perlakuan baik kepada tamu kantor yang diharuskan menunggu dengan cara ...
a.      Mengajak ngobrol
b.      Memberikan suguhan baik berupa majalah, minuman / makanan ringan
c.       Didiamkan saja, karena harus mengerjakan pekerjaan
d.      Menelepon pimpinan untuk cepat datang menemui tamu
e.      Meminta tamu untuk pulang saja

11.   Jika ada seorang tamu yang tidak diundang dan kita terlanjur bertemu di lobby, cara kita sebagai pimpinan dalam menolak tamu dengan baik adalah ...
a.      Titip pesan pada orang lain
b.      Berbohong demi kebaikan
c.       Jangan ajak ke ruangan
d.      Selesaikan dengan menyuruh pulang karena sedang sibuk
e.      Keluarkan lewat bahasa tubuh

12.  Jika tamu kantor datang hanya untuk mengajukan complaint terhadap perusahaan, sebagai sekretaris harus menerima kantor dengan ...
a.      Mempersilahkan duduk
b.      Memberikan perlakuan yang baik
c.       Meyambut dengan tulus
d.      Perlakukan dengan marah – marah
e.      Mengusir tamu tersebut karena akan membuat malu

13.  Jika tamu kantor yang datang sudah selesai berkunjung, yang dilakukan kita sebagai seorang sekretaris adalah ...
a.      Mengantar tamu dan mengucapkan terimakasih
b.      Mengucapkan terimakasih telah berkunjung
c.       Biarkan tamu keluar kantor sendiri
d.      Meminta untuk security mengantar
e.      Memberikan kata terimakasih dan hati – hati dijalan

14.  Seseorang / kelompok orang yang ingin mengunjungi perusahaan / instansi tempat kita bekerja dengan kepentingan dinas maupun pribadi disebut ...
a.      Keluarga
b.      Teman bisnis
c.       Tamu kantor
d.      Tamu rumah
e.      Kunjungan industri sekolah

15.  Ciri-ciri tamu yang sopan ...
a.       Berbicara dengan nada yang lembut
b.      Tampil dengan senyuman
c.       Berpakaian rapi
d.      Memberi salam terlebih dahulu
e.       A,B,C,D benar
16.  Cara menyambut tamu dengan tulus adalah ...
a.       Tampil dengan wajah judes
b.      Berpura-pura tulus
c.       Ramah
d.      Menerima tamu dengan kesal
e.       A,B,D benar

17.  Contoh perlakuan baik untuk menerima tamu, kecuali ...
a.       Memberikan minuman
b.      Bersemangat secara tulus
c.       Mempersilahkan duduk
d.      Tidak memberikan minum dan langsung menanyakan maksud tujuan
e.       Bersikap ramah

18.  Tamu yang biasanya ditolak adalah tamu yang ...
a.       Tidak memiliki urusan penting
b.      Tamu yang sangat penting
c.       Tamu yang menagih utang
d.      Tamu yang ingin complain
e.       Tamu dari aparat pemerintah untuk kunjungan khusus

19.  Contoh tamu yang menganggu adalah, kecuali ...
a.       Keras kepala
b.      Memberi pandangan yang menganggu
c.       Tidak sopan
d.      Sabar
e.       Berisik dan menganggu pekerjaan

20.  Bahasa tubuh yang biasanya ditunjukan untuk menolak tamu adalah ...
a.       Senyum
b.      Sapa
c.       Salam
d.      Sopan
e.       Melihat jam terus menerus




21.  Penolakan tamu terjadi karena ...
a.       Sibuk
b.      Tamu keras kepala
c.       Tidak ada waktu banyak untuk bertemu
d.      Tamu yang datang tidak diundang
e.       A,B,C,D benar


22.  Jika masalah bisa diselesaikan lewat telepon dan tidak dilanjutkan langsung itu karena kecuali...
a.       Tamu tidak penting
b.      Tamu keras kepala
c.       Tamu baik hati dan ramah
d.      Tamu tidak sopan
e.       Tamu menganggu

23.  Biasanya tamu yang datang ke kantor untuk meminta sumbangan harus langsung ...
a.       Bertemu sekretaris
b.      Bertemu pimpinan
c.       Bertemu resepsionis
d.      Bertemu pegawai marketing
e.       Bertemu dengan bendahara perusahaan

24.  Dalam perusahaan yang bergerak di bidang penjualan, tamu yang sering datang ...
a.       Tamu yang ingin membeli barang
b.      Tamu yang ingin menawarkan barang/jasa
c.       Tamu yang arogan
d.      Tamu yang datang untuk meminta sumbangan
e.       Tamu keluarga

25.  Sekretaris dalam menerima tamu biasanya disebut sebagai ...
a.       Penerima tamu
b.      Penghambat tamu
c.       Penyaring tamu
d.      Pemusnah tamu
e.       Pengecekan tamu

26.  Yang harus menyambut tamu dari aparat pemerintah yang sifatnya khusus adalah ...
a.       Sekretaris
b.      Kerabat perusahaan
c.       Resepsionis
d.      Petugas bendahara keuangan
e.       Pemimpin perusahaan

27.  Etika yang baik untuk penerimaan tamu adalah ...
a.       Tidak sopan
b.      Tidak ramah
c.       Tidak niat untuk menerima kedatangan tamu
d.      Memperlakukan tamu dengan baik
e.       Tidak memberikan / menawarkan minuman


28.  Untuk menolak tamu yang datang, tindakan yang harus kita ambil ...
a.       Menitip pesan pada sekretaris
b.      Menyambut dengan tulus
c.       Mengantar tamu
d.      Mengajak berbicara ke ruangan
e.       Marah-marah menolak tamu itu

29.  Tamu yang datang meminta dana/sumbangan biasanya untuk keperluan ...
a.       Pribadi
b.      Keluarga orang yang minta dana/sumbangan
c.       Kegiatan sosial
d.      Untuk sesuatu hal yang tidak berguna
e.       Mendapatkan uang secara mudah

30.  Orang yang datang ke perusahaan untuk melamar pekerjaan apakah disebut tamu?
a.       Bukan karena tidak penting
b.      Iya karena penting
c.       Iya karena berkunjung keperusahaan untuk suatu kepentingan
d.      Bukan karena bukan orang yang penting

e.       A,B,C,D salah

1 komentar:

  1. As reported by Stanford Medical, It is indeed the ONLY reason women in this country live 10 years longer and weigh on average 19 KG lighter than we do.

    (And by the way, it really has NOTHING to do with genetics or some secret exercise and really, EVERYTHING to do with "how" they are eating.)

    P.S, What I said is "HOW", and not "what"...

    TAP on this link to uncover if this easy questionnaire can help you unlock your true weight loss potential

    BalasHapus